Perserang Bungkam Tuan Rumah Jakarta Timur FC

JAKARTA – Klub Perserang sukses membungkam tuan rumah Jakarta Timur FC, pada pertandingan kedua grup IV, Divisi I Liga Indonesia. Kepastian itu didapat, setelah Laskar Singandaru (julukan Perserang), meraih kemenangan 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Markas Komando (Mako) Grup 3 Kopassus, Cijantung, Jakarta.

Aksi pemain Perserang, Arif Kurniawan saat berduel memperebutkan bola pada laga Selasa (18/6)

Aksi pemain Perserang, Arif Kurniawan saat berduel memperebutkan bola pada laga Selasa (18/6)

Gol semata wayang Perserang dilesatkan oleh Adam Alis Setyano pada menit ke 56. Gol sendiri tercipta atas kerjasama tim yang padu. Sepakan bola mati dari sisi kanan yang dilesatkan oleh Agus Dani Akbar mampu disundul oleh Fiwi Dwipan yang kemudin mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Adam.

Menanggapi hasil tersebut, Manajer Perserang, babay Karnawi mengaku puas. Soalnya, para pemain telah menunjukkan permainan yang maksimal. Buktinya, mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan dan menutup laga dengan kemenangan.

“Saya sangat puas sekali. Dengan kemenangan itu, kami telah berhasil meraih enam poin dari tiga laga yang telah dimainkan,” papar Babay, Selasa (18/6).

Tapi, Babay menegaskan, ia tidak ingin tim terlena dengan kemenangan tersebut. Pasalnya, masih ada tiga pertandingan lagi yang sangat menentukan. Apalagi, posisi saat ini, masih sangat rawan.

Babay menjabarkan, tiket untuk lolos ke putaran kedua, masih diperebutkan empat tim. Perserang sendiri, masih berada diurutan keempat dengan raihan enam poin. Kalah selisih gol dari Villa 2000 dan Markuban Matador yang memiliki poin sama.

“Jadi, saya minta seluruh pemain untuk tetap fokus dan menyapu bersih seluruh poin yang masih tersisa di tiga laga nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten pelatih Perserang, A Rahmad menyampaikan, tim kepelatihan akan kembali mematangkan para pemain pada jeda pertandingan hari ini.

Soalnya, lanjut mantan pemain Perserang era 2000 tersebut, ada beberapa pemain yang kurang fokus pada pertandingan yang telah dilakoni. Otomatis, itu sangat berpengaruh terhadap tim.

“Makanya harus kami benahi. Apalagi, tiga pertandingan nanti sangat krusial bagi Perserang,” kata Ramad.

Terutama, lanjut Rahmad, saat meladeni Persibabar Bangka Barat pada Kamis (20/6). Itu sangat menentukan. Pasalnya, Persibabar Bangka Barat merupakan pemuncak klasemen sementara grup IV.

Sekadar informasi, untuk pertandingan lainnya yang juga berlangsung kemarin, Persibabar Bangka Barat mampu memenangkan pertandingan atas Persija Selatan dengan skor 5-2. Lalu, Villa 2000 mampu menang atas Persista Sintang dengan skor 5-1.(SC-2)

336 total views, 1 views today