Kota Serang Punya Kejuaraan Bulutangkis

SERANG – Empat tahun sejak dimekarnya Kota Serang dari Kabupaten, akhirnya cabang olahraga (cabor) bulutangkis, memiliki kejuaraan resmi. Hal ini disebabkan, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud), yang mencoba menggelar kejuaraan bulutangkis yang bertajuk Piala Bergilir Walikota Serang Cup, di GOR Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, pada 9-12 November.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Disporaparbud Kota Serang Herunajaya. Menurutnya, sampai saat ini, di Kota Serang belum pernah ada kejuaraan bulutangkis. Makanya, prestasi olahraga bulutangkis Kota Serang mandek.

Padahal, disampaikan Heru, Kota Serang memiliki potensi pebulutangkis andal. Tapi sayangnya, tidak dibarengi dengan turnamen atau sebuah kejuaraan yang bisa dijadikan ajang untuk terus mengasah kualitas yang dimiliki pebulutangkis Kota Serang.

“Makanya, kini coba kami giatkan. Kami ingin dengan adanya Piala Bergilir walikota Serang Cup, bisa mengangkat prestasi kita,’ papar Heru, Kamis (8/11).

Namun, Heru mengungkapkan, karena ini kali pertama dilaksanakan. Maka pihaknya hanya menggelar satu kategori. Yakni beregu putra. Itupun untuk persatuan bulutangkis (PB) yang ada di Kota Serang dan Kabupaten Serang.

Tapi Heru berjanji, untuk tahun yang akan datang, akan lebih banyak lagi kategori yang dipertandingkan. Baik usia dini sampai dewasa akan terus digalahkan. Selain itu, jumlah daerah peserta juga ditambah yaitu, se-Banten.

Lebih jauh disampaikan Heru, mereka tidak hanya fokus pada cabor bulutangkis saja. Tapi juga cabor lainnya seperti bola basket, futsal, sepak bola dan gerak jalan. Pokoknya, mulai saat ini, ia akan membina atlet lebih maksimal agar mampu berprestasi di kancah provinsi maupun nasional.

“Kita ini kan etalase atlet Banten. Jadi, kiblat dunia olahraga Banten juga harus berada di kita. Makanya pembinaan perlu ditingkatkan,” ucapnya.

Ditemui terpisah, Sekretaris Umum Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengcab PBSI) Kota Serang sekaligus panitia pelaksana Mudakir membeberkan, hingga saat ini, para peserta sudah mencapai 16 klub. Diantaranya PB Nikomas, PB merpati, PB Citra, PB IKPS, PB Mandiri, PB SMPN 13 dan PB Dinas. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena panitia masih membuka pendaftaran sampai malam hari ini (kemarin malam), sebelum tehnical meeting. (SC-2)

 

269 total views, 1 views today






Warning: Unknown: open(/tmp/sess_322e664362e0290d284230f87ce7102c, O_RDWR) failed: No space left on device (28) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0