Klub Renang Diminta Daftarkan Diri

SERANG – Menjelang digulirkannya kejuaraan renang bertajuk Kejuaraan Renang antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI), di Bandung, Jawa Barat, pada 27-30 Desember mendatang, klub renang diminta segera mendaftarkan diri kepada Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (pengprov PRSI). Soalnya, di ajang tersebut, klub harus mendapatkan rekomendasi dari PRSI daerah naungannya.

Sekretaris Umum Pengprov PRSI Banten Didi Rosadi mengatakan, ini merupakan ketentuan pelaksakaan KRAPSI kali ini. Makanya, ia mengimbau agar klub renang yang ada segera bergabung di PRSI Banten.

Apalagi, ketentuan mengikuti KRAPSI, surat undangan tidak dikirim ke pengprov, melainkan langsung ke klub. Bagi yang sudah bergabung di Pengprov PRSI Banten, mungkin tidak ada masalah. Karena sudah terdaftar dan panitia KRAPSI sudah mengetahui. Tapi bagi klub yang baru,  nantinya mereka akan kebingungan bila ingin ikut serta.

Apalagi, Didi melihat selama beberapa bulan nelakangan ini, banyak klub renang baru bermunculan di Banten. Makanya, agar mereka bisa mengikutsertakan atlet binaanya ke event skala nasional seperti KRAPSI, segera melaporkan kepada PRSI Banten.

Toh ini semua juga buat mereka. Bukan buat kami sebagai pengurus,” papar Didi, Minggu (1/12).

Didi hanya berharap, paling lambat pertengahan Desember ini, semua data klub renang baru di Banten bisa mereka dapatkan. Setelah itu, akan mereka kirimkan kepada pihak KRAPSI, supaya bila ada salah satu tim baru yang ingin ikut serta, bisa diakomodir.

Ia tidak ingin, karena masalah seperti ini, atlet jadi imbasnya. Mereka tidak diperkenankan ikut serta karena belum terdaftar. Bila demikian, prestasi renang di Banten tidak bisa meningkat. Lalu, mental atlet juga bisa terganggu.

Disinggung berapa klub renang Banten yang akan ikut serta di KRAPSI, Didi mengaku belum mengetahui. Ajang KRAPSI merupakan ajang klub renang. Jadi diluar wewenang Pengprov PRSI. Mereka hanya memberikan rekomendasi saja.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PRSI Banten Nanang Saefudin berharap,  klub renang di Banten harus pro aktif dengan Pengprov PRSI Banten. Bila ada kejuaraan ataupun pembinaan berjenjang, mereka bisa mendapatkan info cepat. (SC-2)

 

148 total views, 1 views today