Ismail: PBSI Banten Segera Ready

SERANG– Pembinaan olahraga bulutangkis di Banten, dalam waktu dekat bisa segera lancar. Hal ini disebabkan, kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Banten, pimpinan Tjandra Anggriawan Husein akan segera dilantik.

Aksi pebulutangkis Banten di PON XVIII Riau. Kini, otoritas bulutangkis yakni, PBSI Banten yang menaungi mereka bisa segera mendapatkan legalitas.

Aksi pebulutangkis Banten di PON XVIII Riau. Kini, otoritas bulutangkis yakni, PBSI Banten yang menaungi mereka bisa segera mendapatkan legalitas.

Diketahui, sebelumnya, pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Banten sempat terkatung-katung. Hal itu terjadi karena Pengurus Besar (PB) PBSI pimpinan Gita Wirjawan belum dilantik. Makanya, kepengurusan di daerah juga belum dikukuhkan karena PB PBSI belum memiliki legalitas yang sah.

Namun, setelah PB dilantik dan surat keputusan (SK) pengurus PBSI Banten telah ditandatagani oleh Ketua Umum PB PBSI, maka pada Februari ini, otoritas tertinggi olahraga bulutangkis di Banten tersebut, bisa memiliki legalitas yang sah untuk menjalankan roda organisasi.

Sekretaris Umum Pengprov PBSI Banten, Ismail mengaku lega. Kini legalitas mereka segera diakui. Pihaknya juga telah menerima SK Kepengurusan yang telah ditanda tangani PB PBSI pada 28 Januari lalu. Maka dari itu, pihak saat ini telah mempersiapkan diri untuk menggelar pelantikan kepengurusan. Bahkan pihaknya telah membentuk kepanitiaan pelantikan Pengprov PBSI Banten.

“Kami harus bergerak cepat. Legalitas kita harus segera sah agar tidak terbentur persoalan administrasi keabsahan,” papar Ismail, Jumat (1/2).

Kendati demikian, Ismail mengungkapkan, belum dapat menentukan tanggal pasti pengukuhan tersebut. Soalnya, belum itu, mereka harus terlebih dahulu akan menggelar rapat pengurus yang diagendakan pada minggu depan.

Tujuannya, untuk mengsinkronkan jadwal Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan, Gubernur Banten dan Ketua Umum KONI Banten agar semuanya bisa hadir dalam pelantikan.

Tapi yang jelas, Ismail meyakinkan, pada Februari ini, Pengprov PBSI Banten segera memiliki legalitas. Tidak ada istilahnya tertunda kembali. Pengurus harus segera fokus pada pembinaan. Itu dilakukan demi kemajuan olahraga bulutangkis di Banten.

Sementara itu, Penasehat olahraga bulutangkis Banten, Agus Yadi Oya juga berharap demikian. Legalitas pengurus PBSI Banten agar segera jelas. Dengan begitu, dalam menjalankan roda organisasi ke depan, mereka tidak terkendala masalah keabsahan.

Apalagi, bila ada pengurus cabang (pengcab) PBSI di kabupaten/kota yang membutuhkan bantuan mereka seperti halnya melantik kepengurusan pengcab yang baru. Tanpa legalitas yang jelas, Pengprov PBSI Banten tidak bisa sembarangan bergerak.

“Pokoknya harus segera mungkin. Jangan sampai pelantikan jadi penghambat kinerja mereka,” kata Yadi.(SC-2)

214 total views, 2 views today